0
Cara Alami Memutihkan Wajah
Mempunyai wajah putih alami merupakan impian semua orang terutama wanita. Kebanyakan seorang wanita rela mengeluarkan biaya banyak demi mendapatkan wajah cantik alami mulai mencoba berbagai produk kecantikan. Namun, untuk mendapatkan wajah yang diinginkan tidak perlu pergi ke salon kecantikan setiap hari atau mencoba produk kecantikan tersebut. Cukup memanfaatkan bahan alamiah disekitar anda. Bahan - bahan alami yang akan digunakan harus benar - benar segar dan baru serta tidak terkontaminasi bahan kimia secara berlebihan. Bahan alamiah itu antara lain ;

1) Tomat
     Mengapa tomat dapat memutihkan wajah karena kandungan di dalam tomat yaitu vitamin A, C, B1, denfosfor, protein dan belerang dipercaya mampu menghilangkan komedo dan memutihkan kulit secara alami dan aman. Caranya : Siapkan satu atau dua buah tomat, diamkan selama kurang lebih 15 menit atau samapai masker mengering. Bilas wajah dengan air hangat bertujuan untuk membuka pori - pori wajah. Bersihkan dengan sabun dan bilas kembali dengan air dingin untuk menutup kembali pori - pori wajah.


2) Mentimun
     Biasanya kebanyakan orang menggunakan mentimun untuk menghilangkan warna hitam pada kantung mata. Ternyata tidak hanya itu saja, mentimun mampu mengangkat kotoran pada kulit, membuat wajah jadi cerah dan segar serta mampu menghilangkan jerawat. Karena didalam mentimun terdapat kandungan asam askorbat. Caranya : parutlah buah mentimun dan ambil air perasan mentimun tersebut campur dengan madu, kemudian masukkan pada botol diamkan selama 4 - 5 jam atau sehari semalam agar hasilnya lebih baik. Gunakan ramuan tersebut sebagai masker wajah pada sore hari setelah lelah melakukan aktivitas seharian. Diamkan sampai masker mengering sekitar 15 menit dan bilas dengan air hangat. Kemudian cuci wajah dengan sabun pembersih wajah dan bilas dengan air dingin.


3) Bengkoang
     Buah ini sangat terkenal karena kandungan vitamin dan kalsiumnya dipercaya mampu memutihkan wajah secara alami dan sehat sehingga banyak produk masker yang diambil dari olahan buah bengkoang. Caranya : siapakan bengkoang yang sudah dibersihkan, lalu diparut, kemudian ambil air perasan dari sari bengkoang, oleskan sari bengkoang pada wajah setiap pagi hari. Setelah itu, bersihkan wajah dengan air hangat dan dilanjutkan dengan air dingin.


4) Alpukat
    Alpukat selain bergizi tapi juga dapat dimanfaatkan untuk kecantikan. Buah alpukat mengandung vitamin A, C dan asam amino yang sangat bermanfaat untuk merawat dan melembabkan sekaligus membantu mencerahkan kulit. Caranya : hancurkan buah alpukat secukupnya, kemudian tambahkan madu 1 sendok kedalamannya, lalu oleskan dengan merata pada wajah dan leher. Biarkan 30 menit kemudian bilas.


5) Jeruk Nipis
     Tidak asing lagi jika kebanyakan orang memanfaatkan jeruk nipis dibuat campuran untuk ramuan obat - obatan. Namun, jeruk nipis ini dapat dimanfaatkan sebagai kecantikan juga. Karena mengandung anti bakteri untuk menghilangkan kuman sekaligus mengembalikan kembali sel yang mati. Penggunaan jeruk nipis ini sangat baik terutama untuk masalah jerawat atau komedo. Bahan - bahannya teh yang sudah diembunkan semalaman, minyak zaitun, air jeruk nipis, minyak cedana. Cara pembuatannya dengan cara mencampur semua bahan diatas tadi dan dioleskan pada wajah hingga merata, berikan pijatan lembut pada wajah, diamakan masker meresap selama kurang lebih 45 menit. Lalu gosok - gosok wajah menggunakan tangan yang sebelumnya sudah dibersihkan ketika masker tersebut sudah mengering sehingga kotoran pada wajah ikut terangkat.


6) Strawberry
     Kandungan dari buah strawberry yaitu asam ellagic yang berfungsi melumpuhkan sel kanker penuaan dini dan vitamin C, E dan K yang sangat baik untuk kulit. Caranya : diambil beberapa buah strawberry hancurkan hingga membentuk pasta, ditambahkan 1 sendok madu. Oleskan pada wajah, biarkan 15 menit setelah itu bersihkan dengan air hangat.


7) Kentang
    Seorang ibu memanfaatkan kentang untuk dimasak tapi bukan berarti tidak bisa dimanfaatkan untuk kecantikan wajah juga. Kentang mempunyai vitamin A, C, K yang memiliki elektrolit seperti kalium dan sodium serta memiliki beberapa mineral. Caranya : siapkan beberapa buah kentang yang sudah dikupas kulitnya, parut kentang tersebut sebagai masker sebelum , dan diamkan selama kurang lebih 2 menit atau sampai masker mengering. Setelah itu bersihkan.

Post a Comment

 
Top