0
Hasil gambar untuk buah kurma
Buah kurma merupakan salah satu makanan manis dan multiguna yang dapat meregulasi proses pencernaan. Kurma ini berasal dari timur tengah dan termasuk ke dalam tanaman palma.Adapun kandungan pada kurma yaitu thiamin, riboflamin, niacin, folate, vitamin A dan vitamin K, mineral, lemak, protein dan air. 

Ketika berbuka puasa seseorang sering kali makan buah kurma hal ini untuk membantu menghindari makan berlebihan. Ketika tubuh mulai menyerap nutrisi yang terdapat pada buah kurma, rasa lapar menjadi hilang. Sistem syaraf juga dapat terbantu dengan mengkonsumsi kurma, karena kandungan potasium yang tinggi.

- Kurma memiliki kandungan zat besi yang menjadikan suplemen diet bagi mereka yang menderita anemia dan juga dapat meningkatkan energi, tenaga dan disaat bersamaan mengurangi rasa lelah dan lesu. 

- Sebuah studi menunjukkan bahwa mengkonsumsi buah kurma dapat membantu meningkatkan jumlah trombosit pada pasien penderita demam berdarah. Adapun kandungan sari kurma yang dapat meningkatkan produksi trombosit adalah karbohidrat sperti galaktosa, manosa dan xilosa sebagai bahan penyusun granula trombosit.

- Penggumpalan darah sangat beresiko untuk kelancaran proses dalam tubuh. Oleh karena itu, buah kurma bermanfaat untuk kesehatan yang digunakan pada penggumpalan darah. Buah kurma juga dapat merawat kelancaran peredaran sel darah di seluruh tubuh. 

- Kandungan vitamin A pada buah kurma bermanfaat untuk kesehatan mata, kesehatan kulit dan melindungi dari kanker paru - paru dan kanker mulut.

- Buah kurma dapat mencegah terjadinya reumatik. Reumatik yaitu penyakit terhadap persendian tulang dan otot.  Dengan mengkonsumsi buah kurma setiap hari dapat mencukupi keperluan terhadap mineral, kalsium, kalium, sulfur dan magnesium. 

- Kalium yang terdapat dalam buah kurma dapat membantu mengendalikan denyut jantung dan tekanan darah sehingga memberikan perlindungan terhadap jantung koroner dan stroke.

Post a Comment

 
Top