0
Hasil gambar untuk sleepHampir setiap hari kita selalu disibukkan dengan banyak aktivitas yang membuat kita begitu jenuh. Namun, kejenuhan itu tidak bisa dihilangkan dengan hiburan yang begitu saja. Kejenuhan yang dialami bisa timbul stres yang dapat dialami oleh siapa saja baik tua maupun muda. Jika pikiran kita stres pasti semua pekerjaan akan ikut terkena dampaknya.
Banyak sekali faktor yang menyebabkan stres antara lain faktor ekonomi, masalah keluarga dan sebagainya yang pastinya setiap orang berbeda - beda. Kenapa harus pergi liburan dengan menguras banyak uang, jika ada cara sederhana yang dapat merilekskan pikiran antara lain :

1) Tidur
     Otak juga perlu pembersihan atau kata lain cuci otak. Cuci otak membutuhkan waktu banyak sekitar 8 jam disaat tidur. Hal ini dikarenakan saat tidur jarak antara sel saraf membesar sehingga cairan saraf bisa mengalir tanpa hambatan dan dapat membuang zat sisa. Jika waktu tidur terlalu pendek, maka proses pembersihan tidak tuntas dan dalam jangka waktu panjang dapat menyebabkan kerusakan otak seperti penyakit parkinson dan alzheimer

2) Tertawa dapat melawan kebosanan, karena meningkatkan suasana hati dan kesejahteraan. Jadi cobalah menonton acara televisi yang lucu, membaca komik tentang humor dan sebagainya. Tapi ingat tertawanya tidak perlu melebihi batas, karena sesuatu yang berlebihan itu tidak baik. 

3) Melakukan pemijatan merupakan cara yang sempurna untuk mengurangi stres dan meredakan ketegangan. 

4) Melakuka olah raga dipagi hari secara teratur dapat merangsang  tenaga dan menyegarkan pikiran.

5) Melakukan meditasi hanya butuh waktu beberapa menit saja setiap hari untuk meredakan ketegangan dan kecemasan. Carilah tempat yang tenang dan bebas dari gangguan kebisingan agar bisa bermeditasi dengan baik. 

6) Mendengarkan musik favorit sambil berbaring dengan mata terpejam dapat merilekskan pikiran. 

7) Berimajinasi sesaat yang membuat hati senang. Hal tersebut dapat menyegarkan pikiran sehingga otak bisa kembali melakukan tugas berikutnya. 

8) Menjalankan hobi juga bisa mengistirahatkan atau merilekskan otak dari penyakit pikiran.
     

Post a Comment

 
Top